Rabu, 07 Maret 2012

The Sims


Seperti yang sudah kita ketahui, pada zaman ini, perkembangan tekhnologi sudah tidak diragukan lagu kemajuannya. Kita seperti sudah terlalu "dimanjakan" karena majunya tekhnologi. Dengan majunya tekologi kita seolah "terbuai" dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh tekhnologi. Semua tinggal "klik", semua tinggal geser. Akan tetapi, kali ini saya tidak akan membahas terlalu jauh. Saya hanya akan membahas mengenai kemajuan tekhnologi dalam bidang game. 


Game adalah bahasa Inggris, yang kalau kita artikan kedalam bahasa Indonesia artinya permainan. Kita mungkin sidah tidak asing dengan kata ini. Bahkan, mungkin kita sering melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kata tersebut. Kali ini, saya akan membahas lebih detail mengenai salah satu game yang pernah ramai didunia teknologi, "The Sims".

The Sims adalah permainan komputer simulasi strategik yang dibuat oleh designer permainan Will Wright, dipublikasikan oleh Maxis, dan didistribusikan oleh Electronic Arts. Permainan ini adalah simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga. Pada tanggal 4 Februari 2000, permainan ini telah terjual sebanyak 16 juta kopi yang membuatnya sebagai permainan komputer dengan penjualan terbesar dalam sejarah. 

Simulasi :

Sims pada permainan the sims adalah orang virtual yang kita atur kehidupan sehari-harinya sesuai dengan keinginan kita. Kita sebagai pemain dapat mengontrol sims sesuai dengan kehidupan sehari-hari kita. Seperti, kita dapat menyuruhnya tidur, makan, ataupun bermain. Selain itu kita juga dapat membuat sims dengan karakter masing-masing. Tempat tinggal untuk sims pun dapat kita atur. Kita dapat menempati rumah-rumah yang tersedia ataupun kita dapat membuat rumah tersebut dari awal.

Kita tidak hanya bisa mengontrol sims untuk melakukan kegiatan sehari-hari, tapi kita juga dapat menyuruh sims untuk membangun hubungan dengan sims lainnya. Sims juga dapat memiliki pekerjaan dan bekerja layaknya manusia sungguhan. Dengan membagun hubungan yang bagus anatar sesama sima, sims tersebut akan semakin mudah untuk mencapai posisi tinggi di kantornya. Semakin tinggi jabatannya, maka akan semakin banyak pula uang yang diraih. Semakin banyak memiliki uang, maka kita akan lebih mudah untuk membeli barang yang kita inginkan. Namun kita tidak harus bekerja untuk mendapatkan banyak uang. Pada permainan the sims, ada cara singkat mendapatkan uang banyak. Yaitu dengan cheat. kita hanya perlu memasukkan kode cheat penambah uang, maka dengan sendirinya uang akan bertambah.

Demikian sedikit paparan dari saya mengenai permainan The Sims ini. Mohon untuk kritik dan sarannya, karena akan sangat membantu untuk penulisan saya berikutnya. Terima kasih :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar